Thursday, August 30, 2018

ERROR SAVING MS.EXCEL MUNCUL SHARING VIOLATION

Hampir sebulan yang lalu gua ditelp teman kantor yang sedang dinas luar. Dia tanya kenapa mau simpan file excel, baik melalui shortcut (Ctrl + S) maupun klik icon save, selalu muncul error dan harus simpan menggunakan nama lain, sedangkan sebelum-sebelumnya tidak ada masalah.

Foto Pesan Kesalahan

Dengan lancar gua tanya itu simpannya di folder mana, program files?

Jawabnya, gak koq, simpan di D.

Pertanyaan berikutnya, itu login pakai user apa, user biasa yang digunakan?
Jawabnya, iya, seperti biasa, sebelum-sebelumnya bisa simpan koq.

Berikutnya, gua bilang, itu coba cek Properti Foldernya, Klik Kanan di Foldernya, Pilih Tab Security, Edit, Pilih User, Klik Full Control (Allow). 
Jawabnya, Sip, lancar bisa save nih.

Gak lama dia telp lagi, bilang, hehe masih error nih kayak tadi.

Lanjut gua tanya, itu komputer ada antivirusnya? Coba off dulu antivirusnya trus simpan lagi. Jawabnya, sudah di-off dan masih error, gak bisa simpan. Cape nih Save As mulu..
Lanjut jawab gua, ya dah kapan balik kantor, ntar gua cek tuh laptop, hehehe..

Tiba hari ini, teman kantor satu lagi, Komputer Desktop-nya bermasalah yang sama, cek punya cek, tanya punya tanya ke teman satu ini, kejadian pertama kali muncul error baru yaitu kemarin setelah download antivirus, avast.
So, langsung cus ke tempatnya dan edit setingan avast dan di-off-kan sementara.
Alhasil masih sama, tidak ada hasil, hahaha..

Cek berikutnya lagi ke Program and Feature, cek tanggal ternyata tanggal 28/08/2018 ada instal ByteFence-AntiMalware, setelah ditanya katanya gak ngerasa instal. Software ini ternyata muncul di Notification TaskBar, cek-cek punya setingan ternyata setingannya sedikit dan tidak terlihat seperti setingan Avast.
Tampilan ByteFence

Coba cek ke lokasi instalasi tersebut...

Gambar diambil dari web lain namun sangat mirip karena sudah terlanjur di delete

Pada akhirnya diambil tindakan Uninstal Software ini melalui Control Panel, Program and Feature.

Setelah itu, syukur aplikasi Excel dapat di-save seperti biasa dan kembali normal. (y)

-||-

98 comments:

  1. trimakaasih gan, sy juga punya masalah begitu, ternyata emang gara-gara bytefence

    ReplyDelete
  2. Terima kasih artikelnya, sangat membantu

    ReplyDelete
  3. trima kasih bang,komputerku sudah bisa disave exelnya lagi, semoga sukses dan mendapat nilai amalnya dari Allah SWT.

    ReplyDelete
  4. saya sudah uninstal avast kok masih muncul notification yg sama. mungkin ada solusi?

    ReplyDelete
  5. Makasiiihh membantu skalii

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat sekali artikelnya pak, sdh tuntas permasalahan saya juga .. Ternyata karena byte ๐Ÿ˜…

    ReplyDelete
  7. terima kasih banyak kk.., artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  8. Terima kasih banyak pak,,artikelnya membantu sekali

    ReplyDelete
  9. cuma gara-gara bytefence ini saya jadi Install ulang office sampe 4 kali.

    ReplyDelete
  10. MAKASIH TERNYTA BENAR SAYA JUGA BEGITU SETLAH SAYA HPUS TERNYTA KEMBALI NORMAL ,,MAKSH SNGT MEMBANTU

    ReplyDelete
  11. trimakasih informasinya, sangat membantu

    ReplyDelete
  12. Terimakasih informasi sangat membantu, sudah bebrapa hari saya tidak dapat mensave kerjaan saya, sempet bingung harus gimana. terus nemu situs ini, dan setelah dipraktikan sekarang excel saya sudah normal kembali. terimakasih banyak..

    ReplyDelete
  13. maturnuwun,.. sangat membantu

    ReplyDelete
  14. Beberapa hari yang lalu kejadian seperti ini dan saya hapus dan berhasil bisa save excel secara normal tapi sekarang kok kambuh lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak, informasinya sangat membantu saya....,Uninstal Software ByteFence trus Restart PCnya.... Excel sudah bisa nge-Save Normal

      Delete
  15. Terimakasih banyak informasinya

    ReplyDelete
  16. Luar biasa mas artikelnya... bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, terima kasih, smoga Allah memberikan kemudahan untuk anda

    ReplyDelete
  18. Lagi di coba nih...semga bisa

    ReplyDelete
  19. terimakasih ilmux gan semoga menjadi amal jariah...Amin

    ReplyDelete
  20. sangat membantu nih informasinya,, sankyu..

    ReplyDelete
  21. Sangat membantu mulai kemarin bingung sudah...mantul.

    ReplyDelete
  22. Mantap gan,, thx info ny

    ReplyDelete
  23. makasih ya.....bagi2 ilmunya, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  24. owalaaahh

    Thankyouuu

    ReplyDelete
  25. saya juga mengalamin seperti itu
    tapi settingan bytefence saya unmark di bagian protection..
    lalu bisa kembali save dengan normal

    ReplyDelete
  26. Saya senang dgn pentujuk ini,tp mohon dtambah lagi petunjuknya karena sy kurang paham setelah kita buka control panel,program and feature maka selanjutnya kita buka apa lagi.trimakasi.mohon dibalas

    ReplyDelete
  27. Sya cari ByteFence-AntiMalware nya gk ada di program and feature, di folder program files juga gk ada.. gmn nih solusinya ??

    ReplyDelete
  28. terima kasih.. sangat membantu, saya juga mengalaminya, setelah uninstall bytefence bisa save normal lagi excell nya

    ReplyDelete
  29. konten lo gue baca di 18/9/2019... kebetulan juga ada masalah save Excell, jd udah ketemu anti malware nya, persis bgt namanya. uninstallnya lama bgt pula, msh cepetan uninstal game kwkwkw

    ReplyDelete
  30. MANTAPPP JOSS,,TKS BROO

    ReplyDelete
  31. Astaga cuman gara gara si fence yg bikin pusing gua... trimakasih infonya ..semoga Tuhan membalas kebaikan anda..๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  32. Terima kasih min...ilmunya guna banget...di kasus gw bukan bytefence..tapi segurazo ato apalah..abis gw uninstall..lngsung hilang pusing saya...

    ReplyDelete
  33. Mantap pisan hatur nuhun langsung tokcer ...

    ReplyDelete
  34. Terima kasih ilmunya,penyebabnya mmng bytefence...

    ReplyDelete
  35. Maturnuwun terima kasih...lancar lagi..

    ReplyDelete
  36. terima kasih sangat sangt membantu

    ReplyDelete
  37. Thanks a lot, mas Bro. ternyata bytefence toh penyebabnya. uninstallnya loama banget lagehh.... so many thanks, bro

    ReplyDelete
  38. kasus nya sama dgn sya, tpi kok g dapt bytefence nya di saya ya..... ada cara lain kah untuk solusi kasus sprti ini. help me...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, mohon info cara lainnya. makasih..

      Delete
    2. skrng ini muncul virus sharing violation di data excel ya.... pusing ni....??? ada solusi lain g ya.... saya dah hpus antivirus avast, tetap aja....

      Delete
  39. skrng ini muncul virus sharing violation di data excel ya.... pusing ni....???

    ReplyDelete
  40. Ok.mksih boss q. Ilmunya smoga apa tlah anda berikan,mndpat pahala dn rejeki yg lancar.

    ReplyDelete
  41. Terima kasih, ilmunya sangat bermanfaat. Alhamdulillah pekerjaan saya jadi lancar kembali. Semoga Allah membalas semua kebaikan Anda, aamiin...

    ReplyDelete
  42. Terimakasih ilmunya...kena sudah penyakitnya

    ReplyDelete
  43. Makasihh banyak ilmunya...padahal saya udah pusing nihh gara gara si sharing violation jadi kebanyakan file bikin tambah mumed

    ReplyDelete
  44. Bang mau nanya, kalau udah uninstal tapi tetap sharing violation itu gimana ya ?

    ReplyDelete
  45. Kalau yang tidak ada bytefence..coba cari Seguro...uninstall itu..di kasus saya itu yang buat Excel saya bermasalah..

    ReplyDelete
  46. terima kasih,, sangat bermanfaat.. jengkel banget tiap save muncul sharing violation

    ReplyDelete
  47. Terima kasih artikelnya sangat membantu,terus berkarya,semoga sukses..

    ReplyDelete
  48. terima kasih om,,hadeeh seharian ikutan saran di youtube ga ada hasil,,ampe lupa mkan lupa pup,,
    setelah ikuti artikel ini,ga sampe 10 menit,beressss tengkyu sanget om

    ReplyDelete
  49. Baru saja saya mengalami hal yang sama, dan puyeng kepala kebanyakan file karena harus save as melulu. Saya ikuti saran di blog ini, yang terlihat bukan file bytefence melainkan antivirus Segurazo, entah bagaimana bisa terinstall. Saya ikuti petunjuk di sini, saya uninstall Segurazo, eh, beres deh masalah.

    Terimakasih banyak mas.
    Barakallah ๐Ÿ™๐Ÿ™

    ReplyDelete
  50. Sangat membantu.
    Terimakasih banyak mas

    ReplyDelete
  51. terima kasih mas,, saya punya msalah yg sama dan akhirnya bisa teratasi

    ReplyDelete
  52. terima kasih artikelnya, sangat membantu sekali...

    ReplyDelete
  53. Makasih gan, sudah membantu masalah di pc ku

    ReplyDelete
  54. terima kasih gan,dah bantu masalah saya

    ReplyDelete
  55. Sangat membantu gan, sedikit sharing pengalaman, selain ByteFence-Antimalware, juga ada SAntivirus yang mengganggu dengan problem yang sama.

    ReplyDelete
  56. Tksh byk, sgt membantu sekali

    ReplyDelete
  57. nah klo gada ByteFence-Antimalware itu gimana bro??

    ReplyDelete
  58. Masalah saya sama,, di cek ternyata memang iya bytefence install otomatis beberapa hari yang lalu..

    ReplyDelete
  59. Artikel yg seperti ini ne yg bermamfaat banget boss.. sukses selalu bossku,

    ReplyDelete
  60. terima kasih, artikelnya membantu

    ReplyDelete
  61. sudah dihapus byetefence dan restart, tetep minta save lagi excelnya

    ReplyDelete
  62. thx udah normal lagi, ini anti malware tapi jadi malware

    ReplyDelete
  63. Alhamdullilah akhir nya ketemu biang kerok nya si fence ini, trimksh ya infonya

    ReplyDelete
  64. terimakasih banyak atas ilmunya yang manfaat..
    exel-ku dah normal lagi..

    ReplyDelete
  65. Keren Bank, terima asih ilmunya.. sangat bermanfaat, pas saat dibutuhkan

    ReplyDelete
  66. Thak's gan. Artikel ini sangat membantu. Akhirnya ms exel saya bisa normal kembali.

    ReplyDelete
  67. terimakasih infonya... sukses sll

    ReplyDelete
  68. sudah bisa save lagi, makasih ilmunya bang.

    ReplyDelete
  69. fancenya sdh sy uninstal tp masih sama.. kenapa ya?

    ReplyDelete
  70. lega bisa save lagi, makasih banyak kak...

    ReplyDelete
  71. Thanks kak.. masalah aing selama setahun belakangan ternyata cuma gitu doang toh :v

    ReplyDelete
  72. ํ›Œ๋ฅญํ•œ ์ •๋ณด! ๋‚˜๋Š” ์ตœ๊ทผ์— ๊ท€ํ•˜์˜ ๋ธ”๋กœ๊ทธ๋ฅผ ๋ฐœ๊ฒฌํ•˜๊ณ  ํ•จ๊ป˜ ์ฝ๊ณ  ์žˆ์Šต๋‹ˆ๋‹ค. ๋จนํŠ€๊ฒ€์ฆ

    ReplyDelete
  73. saya uninstal dari office 2010 ke 2007 jg masih sama save as terus sampai sekarang

    ReplyDelete
  74. Thanks for the post and great tips..even I also think that hard work is the most important aspect of getting success. ๋จนํŠ€ํด๋ฆฌ์Šค

    ReplyDelete
  75. terima kasih, artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  76. Saya sering mengalami masalah ini, terimakasih banyak telah berbagi solusi. Golife

    ReplyDelete
  77. Saat terjadi error, ini adalah mimpi buruk bagi saya. Artikel ini sangat membantu. siopung

    ReplyDelete